Tips Memulai Bisnis Online Untuk Pemula

Memulai Bisnis Online mengubah peradaban manusia, lambat namun pasti trend internet yang semakin menjamur telah mengeser perilaku bisnis dimana saat ini untuk bisa menghasilkan uang tidak hanya dilakukan secara offline melainkan via internet/ online justru dapat memberikan peluang dan potensi yang lebih besar dalam menjaring konsumen.

Harus diakui, kemajuan teknologi internet semakin mempermudah aktivitas manusia. Lihat saja dulunya marketing produk dilakukan secara langsung dengan mencetak banyak brosur dan disebar luaskan dalam ruang lingkup terbatas. Bandingkan dengan marketing online yakni cukup membuat satu banner iklan saja maka anda sudah bisa menyebarluaskan secara global. Biaya marketing secara online jauh lebih murah, praktis dan menjangkau wilayah yang lebih luas.

Tips Memulai Bisnis Online Untuk Pemula

Setiap bisnis pasti mempunyai resiko, hal inilah yang sering menjadi persoalan yang kerap dihadapi oleh pemula yang hendak terjun ke bisnis online. Nah Jika anda punya mimpi besar meraih kesuksesan maka baca dulu tips memulai bisnis online bagi pemula yang akan dijelaskan sebagai berikut.

  • Mulai Jalankan Bisnis Melalui Laptop

Berbeda dengan bisnis offline, bisnis online tidak memerlukan modal besar. Cukup dengan laptop dan koneksi internet modem USB pun anda bisa merintis sebuah bisnis online. Anda hanya perlu membeli pulsa Internet kurang lebih Rp 100 ribu setiap bulannya sehingga resiko kerugian relatif lebih kecil.  Dengan laptop yang terkoneksi internet, anda bisa “menjajakan produk dengan sistem reseller secara online.

  • Manfaatkan Sosial Media Dan Blog Gratisan

Pemula belum punya banyak pengalaman sehingga seringkali merasa ragu mengeluarkan modal untuk memulai sebuah bisnis online. Anda bisa mulai berjualan produk dengan sistem reseller ataupun dropship. Anda bisa mendatangi pusat grosir pakaian di kota anda dan mempromosikan pakaian melalui sosial media. Jika ada yang membeli maka anda akan mendapatkan keuntungan dari selisih harga. Manfaatkan juga blog gratisan seperti Blogger atau WordPress dalam membuat situs toko online.

Selain kedua tips diatas, anda juga perlu memikirkan metode pembayaran. Usahakan pilih metode pembayaran yang mudah dan aman seperti Dompetku Plus. Tidak hanya itu saja, pemilihan rekening bank juga berpengaruh. Bank seperti BCA, Mandiri, BRI dan BNI paling banyak digunakan masyarakat Indonesia jadi usahakan punya no rekening di keempat bank tersebut demi kelancaran transaksi di toko online anda.

Demikianlah ulasan singkat mengenai tips memulai bisnis online untuk pemula. Semoga informasi yang sudah disampaikan dapat menginspirasi pembaca. Salam sukses.

Baca Juga : Menghasilkan Gambar Kamera Android Berkualitas

Leave a Reply