4 Langkah Memilih Aplikasi Pembayaran Paling Aman

Anda yang tidak mau repot-repot membawa uang tunai banyak sekarang ini sangat dimanjakan dengan banyak pilihan. Selain adanya kartu kredit dan kartu debit yang sudah umum ada di setiap dompet, sekarang ini muncul pula banyak aplikasi keuangan gratis untuk smartphone. Aplikasi-aplikasi semacam ini bisa membantu Anda melakukan pembayaran, tanpa harus membawa uang tunai atau bahkan kartu-kartu di atas.

Namun dari sekian banyak aplikasi untuk keuangan gratis yang sekarang ini muncul, bagaimana caranya menyeleksi mana yang aman dan praktis? Di saat inilah, Anda perlu melakukan langkah-langkah berikut untuk menyeleksi:

  1. Tahu siapa yang di baliknya

Anda perlu mencari tahu siapa saja yang ada di balik aplikasi tersebut, pihak mana yang bekerja sama dengan mereka, dan bertanya langsung kepada provider aplikasi tersebut.

  1. Lihat testimoni

Cari tahu siapa saja yang sudah menggunakan aplikasi tersebut. Bagaimana pendapat mereka? Apakah aplikasi tersebut sesuai dengan yang dipromosikan? Adakah kesulitan?

  1. Perhatikan support yang diberikan

Masuklah ke website mereka, atau ke tempat-tempat yang telah bekerja sama dengan provider. Apakah pihak mereka memberikan support penuh? Bagaimana dengan para penggunanya? Bisakah mereka membantu Anda dalam proses dan saat ada gangguan?

  1. Mencoba sendiri

Pada akhirnya, jika memang serius ingin memanfaatkan teknologi yang tersedia, Anda sendiri yang harus mencobanya. Ikuti trial yang tersedia, dan rasakan sendiri bagaimana efeknya pada kegiatan belanja Anda.

Salah satu aplikasi keuangan yang sekarang sedang mulai tumbuh adalah Kesles. Diambil dari istilah cashless, aplikasi ini merupakan aplikasi yang ditujukan untuk memberikan Anda kenyamanan dan keamanan dalam melakukan transaksi belanja. Kesles menggunakan sistem QR code, di mana kasir akan memberikan Anda kode, yang kemudian di-scan oleh kamera ponsel, dan Anda bisa langsung membayar.

Seiring dengan semakin majunya teknologi digital sekarang ini, mengunduh aplikasi keuangan gratis seperti Kesles dan mulai mencobanya adalah hal yang bijak. Di masa depan nanti, besar kemungkinan bahwa hampir semua transaksi penting akan dilakukan tanpa melakukan uang tunai. Anda bisa mulai untuk mencobanya dari sekarang, dan rasakan sendiri kepraktisan dan kenyamanan yang diberikan.

Leave a Reply