Penjamin Infrastruktur Indonesia Mengundang Investor

Pembangunan infrastruktur di Indonesia belum lah merata di seluruh wilayah Indonesia. Hal itu terbukti dengan masih banyaknya wilayah – wilayah di Indonesia yang belum memiliki infrastruktur yang baik. Bahkan ada yang belum memiliki infrastruktur sama sekali. Sehingga mobilitas barang dan orang menjadi terganggu dan tidak lancar. Kesulitan mobilitas tersebut akan menambah beban biaya sehingga menurunkan potensi daerah tersebut untuk berkembang. Untuk mengatasinya diperlukan pihak ketiga yang membantu memperbaiki infrastruktur tersebut. Dalam keadaan seperti ini Penjamin infrastruktur Indonesia sangatlah penting guna memberikan kemanan dan kenyamanan pihak investor sehingga mereka akan tertarik untuk berinvestasi di Indonesia.

Penjamin Infrastruktur Indonesia Mengundang Investor

Pembangunan infrastruktur Indnesia dengan luas wilayah yang cukup besar akan berlangsung lambat jika hanya mengandalkan kekuatan pemerintah saja, maka diharapakn ada pihak lain yang membantu untuk proses pengembangan infrastuktur agar lebih cepat dan merata. Pihak lain yang dapat diajak bekerja sama adalah nvesror. Investor atau pemilik modal dapat berasal dri dalam negeri maupn luar negeri. Dana investasi biasanya sebagain besar igunakan untuk membangun infrastruktur, dengan nilai yang cukup besar membuat para investor harus berhitung cermat untuk melakukan investasiny. Demi keamanan dan kenyamanan pihak investor maka penerintah membuat sebuah perusahaan yang akan menjamin nilai investasi tersebut. perusahaan tersebut bernama penjaminan infrastuktur Indonesia ( persero ). penjamin Infrastuktur Indonesia ( persero )adalah sebuah lembaga negara yang berstatus BUMN ( Badan Usaha Milik Negara ) yang berada di bawah Kementerian Keuangan dan bertugas untuk memberikan penjaminan kepada proyek infrastruktur pemerintah yang dikembangkan dengan skema Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU). Jadi tidak semua proyek berinvestasi dilindungi oleh penjaminan infrastuktur Indonesia ( persero ), namun hanya proyek yang memenuhi syaratlah yang akan dijamin. Jika terjadi sesuatu dengan proyek tersebut, misalkan bencana alam yang menyebabkan proyek tersebut terganggu maka penjaminan ifrastuktur indonesia akan menjamin nilai investasinya sesuai dengan yang dijaminkan.

Dengan harirnya penjamin infrastuktur Indonesia ( persero ), diharapakan akan menarik lebh banyak minat pra investor untuk berivestasi di Indonesia.

Leave a Reply