• Penjamin Infrastruktur Indonesia Mengundang Investor

    Pembangunan infrastruktur di Indonesia belum lah merata di seluruh wilayah Indonesia. Hal itu terbukti dengan masih banyaknya wilayah – wilayah di Indonesia yang belum memiliki infrastruktur yang baik. Bahkan ada yang belum memiliki infrastruktur sama sekali. Sehingga mobilitas barang dan orang menjadi terganggu dan tidak lancar. Kesulitan mobilitas tersebut akan menambah beban biaya sehingga menurunkan potensi daerah tersebut untuk berkembang. Untuk mengatasinya diperlukan pihak ketiga yang membantu memperbaiki infrastruktur tersebut. Dalam keadaan seperti ini Penjamin infrastruktur Indonesia sangatlah penting guna memberikan kemanan dan kenyamanan pihak investor sehingga mereka akan tertarik untuk berinvestasi di Indonesia.

    Penjamin Infrastruktur Indonesia Mengundang Investor

    Pembangunan infrastruktur Indnesia dengan luas wilayah yang cukup besar akan berlangsung lambat jika hanya mengandalkan kekuatan pemerintah saja, maka diharapakn ada pihak lain yang membantu untuk proses pengembangan infrastuktur agar lebih cepat dan merata. Pihak lain yang dapat diajak bekerja sama adalah nvesror. Investor atau pemilik modal dapat berasal dri dalam negeri maupn luar negeri. Dana investasi biasanya sebagain besar igunakan untuk membangun infrastruktur, dengan nilai yang cukup besar membuat para investor harus berhitung cermat untuk melakukan investasiny. Demi keamanan dan kenyamanan pihak investor maka penerintah membuat sebuah perusahaan yang akan menjamin nilai investasi tersebut. perusahaan tersebut bernama penjaminan infrastuktur Indonesia ( persero ). penjamin Infrastuktur Indonesia ( persero )adalah sebuah lembaga negara yang berstatus BUMN ( Badan Usaha Milik Negara ) yang berada di bawah Kementerian Keuangan dan bertugas untuk memberikan penjaminan kepada proyek infrastruktur pemerintah yang dikembangkan dengan skema Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU). Jadi tidak semua proyek berinvestasi dilindungi oleh penjaminan infrastuktur Indonesia ( persero ), namun hanya proyek yang memenuhi syaratlah yang akan dijamin. Jika terjadi sesuatu dengan proyek tersebut, misalkan bencana alam yang menyebabkan proyek tersebut terganggu maka penjaminan ifrastuktur indonesia akan menjamin nilai investasinya sesuai dengan yang dijaminkan.

    Dengan harirnya penjamin infrastuktur Indonesia ( persero ), diharapakan akan menarik lebh banyak minat pra investor untuk berivestasi di Indonesia.

  • Teknologi Canggih Dan Terbaru Di Bidang Otomotif

    Perkembangan teknologi ke arah yang lebih canggih terjadi di berbagai bidang dalam kehidupan. Tak terkecuali juga adalah bidang otomotif. Pasar teknologi yang semakin kompleks menjadikan industri otomotif pun turut serta untuk mengembangkan teknologi canggih dan terbaru. Tujuannya juga untuk memenuhi kebutuhan para konsumen yang semakin kesini kebutuhannya semakin banyak dan semakin menuntut kecanggihan teknologi. Teknologi canggih dan terbaru di bidang otomotif yang tahun 2017 ini dikembangan dengan lebih baik lagi antara lainnya adalah sebagi berikut :

    1. Baterai hibrida ukuran kecil. Teknologi di sektor baterai dari waktu ke waktu sering menjadi persoalan produsen mobil hibrida dalam mengembangkan produknya. Dikarenakan ukurannya yang lumayan besar. Namun beruntungnya, teknologi terbaru telah dikembangkan dengan mengganti baterai konvensional atau jenis lama dengan bahan lithium superionic conductors atau thio-LISICONs yang tujuannya untuk mengurangi berat maupun ukuran dari baterai agar lebih kecil.
    2. Ban dengan teknologi canggih yang memungkinkan untuk dapat mengisi angin sendiri. Pada dunia otomotif, perusahaan ban pun tak ingin tinggal diam ditengah-tengah keramaian perkembangan teknologi seperti sekarang ini. Salah satu inovasi yang ditunjukkan oleh produsen ban dengan teknologi canggih dan terkini adalah dengan mengembangkan produk Air Maintenance Technology atau bank yang bisa secara otomatis mengisi angin sendiri. Jelasnya ini adalah sebuah inovasi kecanggihan teknologi yang begitu ciamik.
    3. Cloud Computing pada mobil. Sekarang ini teknologi canggih cloud computing dan juga sistem pengenal suara tengah menjadi trend teknologi tersendiri di dunia otomotif sampai dengan tahun 2017 sekarang. Perkembangannya berjalan dengan pesat. Mobil yang mengembangkan teknologi ini menjadikan pengendaranya mengetahui tentang keadaan lalu lintas, batas kecepatan maupun petunjuk lainnya supaya terbebas dari daerah yang macet.
    4. Pemanfaatan energi panas hasil pembuangan. Sebuah penelitian membuktikan kalai sepertiga energi serta bahan bakar pada mesin menjadikan panas yang ditimbulkan terbuang dengan sia-sia. Sampai dengan sekarang, sudah lumayan banyak pengembangan dan pemakaian teknologi canggih seperti teknologi turbocharger salah satunya yang memanfaatkan turbin di saluran pembuangan untuk menggerakkan crankshaft. Ada juga pabrikan mobil yang mengembangkan pemanfaatan energi panas dari sisa pembakaran yang terjadi di mesin.
    5. Mesin kecil dengan performa yang ciamik. Cukup banyak perusahaan mobil yang belakangan ini mulai membuat mesin hemat bahan bakar. Mesin dengan kapasitas yang kecil akan tetapi punya performa yang ciamik untuk dapat menghemat bahan bakar memang tengah cukup banyak diincar para calon pemilik mobil.
    6. Perangkat sistem pembakaran dengan masa pakai yang lama. Penelitian yang pernah dilakukan membuktikan bahwa busi konvensional alias busi dengan model lawas sebetulnya kurang sanggup untuk melakukan pembakaran bahan bakar. Sehingga menjadikan gas buang yang berlebih. Penelitian lainnya dilakukan dengan memakai beberapa busi yang lebih untuk pembakaran kompresi tinggi di mesin 3.5 liter V6. Dari penelitian tersebu menghasilkan pembakaran lebih sempurna serta sistem pengapian yang masanya lebih lama. Serta tentu lebih hemat.
  • Apa Itu Teknologi Virtual Reality Yang Kini Semakin Populer?

    Bagi mereka yang melek teknologi, pasti sudah mengenal dengan teknologi baru, virtual reality atau VR yang di tahun 2017 ini popularitasnya semakin menjadi saja. Teknologi canggih ini sering digunakan untuk menonton film, video, bermain game, dan sejenisnya yang berbasis 3 dimensi. Lantas, apa sebetulnya virtual reality itu ? Karena memang tidak semua orang tahu apa arti dari virtual reality dan seperti apa bentuknya, maka sudah sepatutnya kita untuk sama-sama belajar dan sama-sama mencari tahu. Karena mau bagaimana juga perkembangan zaman yang terjadi menuntut kita untuk turut serta dengan perkembangan yang ada. Sudah sepatutnya di tahun 2017 ini kita semakin mengenal dengan teknologi-teknologi ciamik seperti virtual reality yang semakin populer ini.

    Virtual Reality adalah sebuah inovasi teknologi anyar yang berkembang guna memberikan kemungkinan bagi para penggunanya untuk melakukan sebuah interaksi pada sebuah objek gravis dengan visualisasi 3 dimensi maupun gambar berhologram. Teknologi canggih ini mampu menyuguhkan sebuah pengalaman baru yang sangat menarik bagi pada penggunanya. Pasalnya, para pengguna teknologi VR seolah-olah dapat menyentuh obyek yang dilihat secara langsung. Sederhananya seperti ini, Virtual Reality merupakan tampilan gambar 3D yang nampak seperti nyata yang diciptakan dengan adanya bantuan perangkat baik komputer, smartphone dan sejenisnya.

    Adanya teknologi yang ciamik ini, membuat pengguna juga bisa merasakan berada di dunia nyata, padahal sebetulnya hanya berada di dunia virtual saja. Untuk mendukung jalannya teknologi virtual reality tersebut, umumnya para pengguna pun dapat memakai beberapa perangkat canggih seperti kacamata, headset, helm, walker sampai dengan sarung tangan untuk semakin menghadirkan keseruan dalam menelusuri dunia virtual. Helm dan kacamata sendiri berfungsi untuk menghadirekan visualisasi tampilan gambar supaya penggunanya bisa menyaksikan perspektif gambar nampak lebih dekat serta lebih nyata. Kemudian headset sendiri berfungsi untuk memberikan efek suara yang semakin jelas kepada pengguna, jadi tontonannya juga terdukung agar membawa pengguna semakin menyelami seperti dunia nyata. Untuk sarung tangan serta walker sendiri punya fungsi sebagai media penghubung interaksi tangan serta kaki pengguna dengan dunia virtual. Dengan begitu menjadikan pengguna pun dapat merasakan pengalaman menyentuh dan merasakan benda-benda yang hadir secara virtual juga berjalan di dunia maya menjadi seperti nyata.

    Adanya teknologi virtual reality ini memang menghadirkan sensasi keseruan untuk para penggunanya. Namun kenyataannya teknologi tersebut tak hanya bermanfaat untuk bersenang-senang seperti main game begitu saja. Teknologi VR pun berguna di dunia kedokteran, dunia militer, sampai dengan bidang penerbangan. Teknologi VR yang bisa dikatakan paling dekat dengan kita sekarang ini adalah adanya kacamata VR box 3D yang semakin banyak dipilih oleh para pengguna smartphone yang ingin merasakan menyelami dunia 3D. Baik dalam menonton film, video maupun bermain game. Dalam perkembangan teknologi di tahun 2017 ini juga didukung dengan smartphone yang hadir semakin canggih dan semakin banyak yang mendukung menampilkan visual 3 dimensi.

  • Dampak Negatif Sering Menggunakan Kacamata VR

    Dampak Negatif Sering Menggunakan Kacamata VR

    Popularitas gadget yang semakin kesini kian terus meningkat, menjadikan teknologi Virtual Reality pada kacamata VR di tahun 2017 ini pun semakin digandrungi juga oleh pada pengguna perangkat pintar gadget maupun smartphone dan sejenisnya. Tahun 2017 ini rasanya kacamata VR sudah bukan lagi perangkat yang asing untuk kita. Memang memakainya sangat seru. Hanya saja sayangnya dibalik kegunaan kacamata VR yang seru, terlalu sering menggunakan alat berteknologi canggih ini juga mempunyai dampak yang negatif.

    Virtual Reality adalah teknologi yang dikembangkan supaya dapat berinteraksi sebuah sebuah lingkungan yang disimulasikan oleh komputer. Alat yang dipakai ialah berupa headgear yang bentuknya mirip dengan kacamata dan tersambung dengan perangkat komputer. Namun sekarang ini virtual reality telah berkembang dengan berupa headgear yang menjadikan smartphone sebagai platform atau layarnya. Menariknya, di tahun 2017 ini semakin banyak masyarakat yang menyukainya. Dalam perkembangan yang terjadi juga bermunculan aneka ragam fitur tambahan yang membuat penggunaan kacamata VR pun semakin menarik. Contohnya seperti sensor yang mendeteksi pergerakan mata serta treadmills yang khusus dipakai guna mendetekni pergeraan dari pemakainya, sehingga pemakaianya bisa bergerak dengan bebas di dunia virtual. Selain itu juga terdapat berbagai inovasi-inovasi lainnya yang menarik.

    Adanya perkembangan yang terjadi dalam dunia virtual reality, menjadikan kini pun kacamata VR tak hanya sekedar digunakan untuk menonton film maupun video 3D saja. Namun juga digunakan untuk bermain game, lalu digunakan untuk foto 360, sampai dengan menelusuri dunia dengan Google Earth. Hanya saja dibalik keseruan itu, menggunakan kacamata VR terlalu sering akan memberikan dampak yang negatif. Berikut ini beberapa diantaranya dampak negatif yang bisa terjadi :

    1. Mengganggu kesehatan mata. Seperti yang diketahui bahwa layar smartphone punya radiasi yang cukup besar dan apabila dilihat terlalu sering ataupun penggunaan terlalu lama, termasuk menggunakan kacamata VR dapat mengganggu kesehatan mata.
    2. Beresiko munculnya gangguan yang disebutnya Cybersickness. Gangguan tersebut terjadi akibat pemakaian smartphone maupun gadget dan sejenisnya yang terlalu berlebih. Beberapa gejala dari gangguan kesehatan tersebut adalah mual, dan pusing. Penyakit tersebut terjadi ketika pengguna smartphone melihat pergerakan layar akan tetapi pergerakan tersebut tidak dirasakan, seperti yang terjadi saat bermain game ataupun menonton video maupun film 3 dimensi dengan menggunakan kacamata VR. Menurut ahli, semakin realistis tampilan gambar, maka semakin besar resiko terjadinya penyakit Cybersickness tersebut.
    3. Terlalu banyak menghabiskan waktu untuk smartphone, sehingga lupa dengan kepentingan lain yang lebih berguna.
    4. Kadang kala pengguna masih merasakan sensasi dunia virtual setelah menggunakan kacamata VR meskipun dalam kondisi kacamata sudah dilepas.

    Itulah beberapa dampak yang kurang baik yang bisa terjadi apabila terlalu sering ataupun terlalu lama menggunakan smartphone bersama kacamata virtual reality. Manfaatkan dengan lebih baik, yang secukupnya saja, supaya tidak memberikan dampak yang negatif.

  • Dibandingkan Dengan Kamera DSLR, Kamera Mirrorless Lebih Unggul Dalam Hal Ini

    Pertama kali dirilis pada tahun 2004, menunjukkan bahwa kamera mirrorless sesungguhnya bukanlah suatu barang baru dalam dunia fotografi. Hanya saja pada awal-awal kemunculannya, fitur dan teknologinya masih terbatas dan belum secanggih pendahulunya, kamera DSLR. Baru beberapa tahun belakangan ini, kamera mirrorless mulai dilirik oleh para pecinta fotografi. Bahkan tak sedikit penggemar DSLR yang kemudian beralih ke kamera mirrorless. Wajar saja, karena saat ini teknologi dan fitur kamera mirrorless sudah canggih dan mampu menggeser kedudukan DSLR camera karena beberapa keunggulannya, seperti di bawah ini:

    1. Desain Compact, Ringkas Dan Ringan

    Seperti yang kita tahu, bentuk DSLR yang cukup besar karena banyaknya susunan cermin dan juga pentaprisma yang terdapat padanya. Berbeda dengan kamera mirrorless yang memiliki desain dan ukuran bodi yang lebih ringkas dan ramping sehingga tidak menyita banyak ruang. Bahkan banyak yang mengira, kamera mirrorless mirip dengan pocket digital kamera. Hal ini membuat kamera mirrorless cocok dibawa untuk berlibur atau hunting foto untuk koleksi pribadi maupun profesional.

    2. Hasil Gambar Yang Tak Kalah Mantap

    Selain karena tombol operasinya lebih sedikit dan cara pengoperasiannya tidak serumit DSLR, kamera mirrorless menghasilkan kualitas gambar yang tidak mudah blur sehingga sangat cocok untuk para pemula. Dalam hal menghasilkan foto dalam format JPG maupun RAW, kamera mirrorless sudah cukup mumpuni meski hanya akan sedikit berbeda untuk urusan ketajaman gambar. Namun pengaturan ISO, focus, metering, HD quality video dan penggunaan mode manualnya tak berbeda jauh dengan DSLR.

    3. Harga Lebih Murah

    Satu lagi yang membuat kamera mirrorless kini mulai diminati, harganya masih cukup terjangkau jika dibandingkan dengan kamera DSLR, padahal keunggulannya cukup banyak jika keduanya disandingkan. Untuk ‘level yang sama’ antara DSLR dan kamera mirrorless, harganya bisa terpaut 2-3 juta. Hanya dengan 4-5 jutaan saja, Anda sudah bisa membawa pulang sebuah kamera mirrorless baru. Meski demikian, ada juga kamera mirrorless yang harganya mencapai 15-20 juta rupiah. Semua tergantung pada fitur dan kecanggihannya.

     

  • Fitur Canggih Di Kamera Digital Yang Memudahkan Pekerjaan Editing

    Sekarang ini era digital yang sudah semakin maju dan juga semakin canggih memberikan banyak orang kesempatan untuk bisa mengeksplor kemampuannya di dalam bidang apa saja dengan semakin banyaknya perangkat elektronik yang sudah semakin canggih ini. Kamera digital yang sudah begitu banyak dijual di toko dengan jenis dan juga tipe yang berbeda-beda memberikan berbagai fitur menarik dan juga canggih yang bisa memberikan kemudahan untuk melakukan pekerjaan editing yang biasanya membutuhkan perangkat tambahan untuk bisa melakukan pekerjaan tersebut. Tetapi dengan adanya fitur yang semakin menarik dan canggih di kamera digital yang sekarang, membuat orang bisa untuk melakukan editing di dalam kamera digital itu sendiri.

    Teknologi yang semakin maju dan berkembang dengan pesatnya memang membuat setiap produk atau juga alat elektronik lainnya yang ada di sekitar Anda mengalami perkembangan yang sangat cepat untuk bisa memberikan kemudahan di dalam mengerjakan kegiatan dan pekerjaan Anda setiap harinya. Dunia digital memang telah menjadi satu kesatuan di dalam kehidupan di zaman modern seperti sekarang ini, yang harus bisa untuk Anda adaptasi kan dengan baik sehingga Anda bisa terus untuk mengikuti dan memahami setiap perkembangan yang ada di dunia digital ini.

    Memiliki kamera digital memang sudah menjadi sebuah keharusan bagi orang-orang yang memiliki kesukaan dengan dunia fotografi, dan tentu saja juga dibutuhkan di dalam mempelajari dunia kamera itu sendiri. Dengan berkembangnya zaman, Anda juga harus bisa memposisikan diri Anda di dalamnya agar bisa tetap menjalankan kegiatan dan pekerjaan Anda dengan memanfaatkan kemajuan di dalam dunia teknologi era digital seperti sekarang ini.

    Banyak dari produsen kamera digital ternama yang berasal dari seluruh dunia atau juga yang berasal dari Indonesia membuat dan juga menciptakan sebuah karya kamera digital dengan menggunakan teknologi terbaru yang semakin canggih, sehingga bisa memberikan kemudahan bagi setiap orang yang akan menggunakannya dan tentu saja untuk mereka yang membutuhkan kamera digital di dalam pekerjaan mereka setiap hari.