Boros Kuota Internet? Akali dengan Jurus Berikut!

Kemajuan teknologi memang seolah menjadikan hidup terasa lebih mudah dan praktis, bahkan dengan tidak pergi kemana-mana. Perangkat teknologi seperti gadget dengan fitur canggih ataupun standar menjadi modal menikmati kepraktisan perkembangan teknologi tersebut. Pemakaian gadget pun menjadi sangat sering bahkan semakin banyak orang yang setelah bangun tidur selalu membuka gadget terlebih dahulu. Perkembangan ini ternyata tidak selamanya gratis, sebab handphone atau gadget bisa berperan maksimal jika kuota internetnya penuh.

Cerdas Mengatur Konsumsi Kuota

Pengguna handphone pintar ternyata tidak selalu bisa dikatakan hemat konsumsi internetnya sebab memiliki beragam aplikasi. Semakin banyak aplikasi yang menyedot kuota internet semakin boros pula biaya untuk memakai gadget pintar tersebut. Supaya tetap hemat sekaligus bergaya berikut kiat menghemat kuota:

  1. Memilih aplikasi yang dibutuhkan,

Aplikasi gratis bisa diperoleh dengan beragam jenis bagi pengguna handphone ber-OS IoS maupun Android. Tidak menutup kemungkinan satu pengguna handphone ini memiliki puluhan aplikasi sekaligus dalam satu gadgetnya. Beberapa aplikasi rutin menyerap kuota internet dan jika terlalu banyak bisa jadi kuota Anda terbilang sangat boros.

Misal, kuota 5 GB hanya bisa bertahan kurang dari seminggu dan harganya saja sudah lumayan. Maka mulai dari sekarang pertimbangkan ragam aplikasi yang memang dibutuhkan supaya kuota internet hemat namun bisa menikmati hidup dengan gadget tersebut. Tanpa aplikasi handphone tidak akan bisa dimanfaatkan dengan maksimal, namun juga sebaliknya. Ketika aplikasi terlalu berlebihan maka akan membuat kondisi keuangan kembang kempis sekedar untuk menjalankan aplikasi yang sudah tertanam tersebut.

  1. Matikan aplikasi yang tidak dipakai,

Beberapa handphone pintar disematkan fitur untuk memfilter aplikasi yang tidak digunakan atau boros kuota untuk ditutup. Kemudian bisa dibuka sesuai dengan kebutuhan sehingga konsumsi kuotanya bisa dibatasi dengan tepat. Ada pula aplikasi yang membantu mengatur penutupan aplikasi yang tidak ingin digunakan, dan kedua cara ini sangat manjur menghemat kuota. Cara lainnya adalah dengan menjalankan sistem login dan logout, masuk saat dibutuhkan dan keluar jika urusan sudah selesai.

Leave a Reply