Menghasilkan Gambar Kamera Android Berkualitas

Menghasilkan kamera Android  berkualitas menjadi salah satu pertimbangan orang saat memilih untuk mengganti gadget lamanya dengan yang baru. Media sosial yang semakin beragam sekarang banyak menggunakan media gambar, seperti misalnya gambar yang ditwit lewat Twitpic, gambar yang di simpan dan di-share lewat akun Instagram dan Path. Foto yang dibagi pun beragam, dari mulai foto narsis diri sendiri yang biasa disebut dengan selfie, sampai foto menu makanan hari itu.

Walau kualitas kamera ponsel anda sudah terbilang bagus, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memaksimalkan kualitas hasil jepretan anda. Kamera ponsel cenderung memperkecil objek dan mengaburkan detl objek yang anda potret. Maka dari itu, jika anda menginginkan gambar detail, tak perlu anda menggunakan fitur zoom. Penggunaan fitur zoom pada kamera bisa membuat gambar malah pecah dan kabur. Foto saja seperti biasa, pastikan kameranya tidak goyang agar gambar yang ditangkap memiliki kualitas ketajaman yang baik. Setelah gambarnya jadi, anda bisa mengeditnya dan memperbesar gambar tersebut. Hasil editan seperti ini akan menghasilkan gambar yang lebih jernih daripada gambar jepretan hasil zoom.

Meski ada fitur flash pada kamera smartphone anda, lebih baik lagi jika anda berusaha mengambil foto dari sisi yang tepat dengan kadar pencahayaan yang pas. Jarak flash kamera yang ideal adalah diantara 2-3 meter. Flash kamera akan terlalu terang jika digunakan untuk selfie yang tentu saja jarak kamera dengan anda kurang dari 1 meter. Flash yang ada dari gadget juga akan kurang optimal jika digunakan untuk menerangi ruangan besar yang gelap, atau panorama lapangan terbuka yang gelap.

Baca Juga : Bagian Industri Tekstil di Indonesia

Leave a Reply