Cara Mencegah Penyakit Jantung Rematik Sejak Dini

Cara Mencegah Penyakit Jantung Rematik

Cara mencegah penyakit Jantung rematik – Jantung merupakan organ vital yang memiliki fungsi penting bagi tubuh. Apabila jantung tidak dijaga kesehatannya dengan baik, maka berbagai mcam penyakit siap menyerang kesehatan jantung. Oleh sebab itu perlunya menjaga kesehatan jantung sejak dini untuk mencegah segala kemungkinan penyakit yang akan menganggu kesehatan jantung. Banyak orang yang mengeluarkan banyak uang untuk menyembuhkan penyakit  jantung. Mengingat penyakit jantung adalah penyakit yang dapat merenggut nyawa penderitanya. Jadi sudah pasti bagi orang – orang yang menderita penyakit ini akan melakukan segala cara untuk sembuh dari penyakit ini. Mulai dari secara medis maupun secara alami.

Salah satu penyakit yang dapat menganggu kesehatan jantung adalah jantung rematik. Penyakit jantung rematik ini disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat sehingga membuat bakteri streptococus hemoliticus mengganggu bagian dari katup jantung. Hal – hal tersebut terjadi disebabkan oleh kebiasaan merokok, kurang melakukan aktivitas fisik, pola diet yang salah, perasaan stres yang berlebih. Dengan mengetahui penyebab – penyebab dari penyakit jantung rematik, maka dapat dilakukan pencegahan sekaligus pengobatan bagi orang – orang yang telah menderita penyakit tersebut. Namun bagaimanapun juga mencegah akan lebih baik daripada mengobati.

Berikut beberapa cara mencegah penyakit jantung rematik yang dapat anda lakukan.

  1. Mengkonsumsi kacang – kacangan

Bahan makanan jenis kacangan – kacangan seperti kacang almond, kacang polong, kacang kedelai memiliki kandungan asam lemak omega – 3 , protein dan serat yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Setiap mengkonsumsi kacang – kacangan 250 gr per hari dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dan menurunkan radang.

  1. Mengkonsumsi buah strawberry

Didalam buah strawberry mengandung anti peradangan yang dapat menurunkan resiko penyakit jantung, kanker dan memperbaiki vaskuer. Oleh sebab itu sangat dianjurkan untuk megkonsumsi buah strawberry yang sebagai cara mencegah penyakit jantung. Anda dapat mengkonsumsi buah strawberry dengan cara langsung dimakan atau dibuat jus dengan menggunkan gula rendah kalori tropicana.

  1. Mengkonsumsi saos tomat

Didalam saos tomat terdapat kandungan kalium yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Untuk itu disarankn untuk mengkosumsi saus tomat sebanyak 10 sdm dalam satu minggu.

Leave a Reply