Pentingnya Riset Keyword Sebelum Memasang Iklan di Adwords

Google telah memberikan fasilitas tersendiri bagi mereka yang ingin tahu cara membuat iklan di google. Salah satu fasilitas iklan yang ditawarkan Google adalah Google Adwords, dimana di dunia maya, Google Adwords dikenal sebagai salah satu situs iklan berbayar yang memiliki banyak pengguna. Pada google adwords ini, Google menerapkan sistem kata kunci untuk melakukan seleksi pada iklan-iklan yang ada. Kata kunci ini menentukan iklan yang Anda buat muncul atau tidak.

Sayangnya untuk mendapatkan kata kunci yang paling tepat tidaklah mudah. Jika kata kunci yang diketikkan sesuai dengan kata kunci yang Anda pilih, maka iklan Anda akan muncul. Sebaliknya, jika kata kunci yang Anda pilih tidak sesuai dengan yang diketik, maka iklan yang Anda buat tidak akan muncul. Karena itu kesalahan dalam memilih kata kunci akan berakibat fatal pada iklan yang Anda buat. Kesalahan meletakkan kata kunci pada iklan juga akan membuat akhir sama buruknya bagi iklan Anda.

Untuk mendapatkan kata kunci yang tepat, diperlukan tips membuat iklan di google yang paling jitu. Tips paling jitu untuk mendapatkan kata kunci paling tepat adalah dengan melakukan riset tentang kata kunci. Melalui riset ini, Anda akan memiliki keuntungan:

  • Dapat menentukan kata kunci yang paling tepat berdasarkan data yang valid dari hasil riset, mulai dari jumlah pencarian terbanyak hingga kata kunci yang paling tren,
  • Dapat menentukan perkiraan biaya iklan yang dibebankan kepada Anda setiap kali klik dilakukan.

Riset kata kunci biasanya dilakukan dengan beberapa tool yang bisa Anda akses dengan mudah. Dan lagi-lagi Google menyediakan tool untuk melakukan pencarian kata kunci ini. Melalui tool pencarian kata kunci ini, Anda akan diberikan gambaran secara spesifik tentang kata kunci yang tepat untuk iklan Anda. Untuk memilih kata kunci yang paling tepat, Anda harus menggunakan kata kunci yang memiliki kaitan paling erat atau relevan dengan iklan. Jangan menggunakan kata kunci yang terlalu umum. Biasanya kata kunci yang terlalu umum menyebabkan iklan tidak sesuai dengan target yang Anda inginkan, dan pastinya cara membuat iklan di google yang Anda lakukan jadi tidak berhasil.

Leave a Reply