Mengenal konsep sukses search engine marketing indonesia

Mengenal konsep sukses search engine marketing indonesia

Mengenal konsep sukses search engine marketing indonesia

Konsep di balik search engine marketing indonesia adalah cukup sederhana: ketika seorang konsumen atau pebisnis mencari web melalui sebuah kotak teks atau dengan mengklik sebuah hirarki direktori, ia berada dalam “mode pencarian.” Keadaan psikologis ini unik karena sinyal ke mesin pencari (dan pemasar) bahwa orang tersebut mencari informasi, sering bersifat komersial langsung atau tidak langsung.

Para pebisnis search engine marketing indonesia memahami bahwa ini “mode pencari” berarti bahwa pencari mungkin sangat baik berada di tahap awal, tengah, atau akhir siklus pembelian. Ketika seseorang meneliti suatu produk atau jasa untuk memenuhi kebutuhan mendesak atau masa depan mereka dalam keadaan yang tidak biasa: mereka menginginkan informasi yang relevan dan terbuka untuk mencerna dan bertindak atas informasi di ujung jari mereka, semua dimungkinkan oleh mesin pencari. Hal ini membuat mesin pencari hasil beberapa sumber terbaik lalu lintas bertarget, apakah lalu lintas ini berasal “organik” atau daftar pencarian dibayar atau daftar iklan yang dibayar. Banyak pemasar menganggap mesin pencari sebagai memberikan hasil pencarian atau SERP dalam bentuk hasil murni tekstual. Yang benar adalah bahwa hasil pencarian dapat setiap campuran teks, gambar, video, audio, atau format file lainnya. Di Amerika Serikat, mesin pencari tidak hanya mencakup Google, Yahoo dan Bing; mereka juga termasuk commerce seperti eBay dan Amazon, serta khusus mesin pencari seperti YouTube dan Hulu untuk video, mesin restoran pencari, “orang” mesin pencari seperti LinkedIn, atau direktori bisnis online untuk hasil lokal, termasuk IYPs (Internet Yellow Pages) dan situs seperti Yelp, Daftar Angie, dan lain-lain.

Semua mesin pencari menggunakan algoritma untuk mencoba untuk memberikan hasil yang paling relevan untuk setiap pencari, tidak hanya kata kunci pencarian yang digunakan tetapi juga lokasi si pencari, perangkat, sistem operasi, perilaku pencarian sebelumnya, dan bahkan identitas.  Untuk memanfaatkan kekuatan yang terkandung dalam sumber ini lalu lintas bertarget, pemasar harus memahami cara efektif menggunakan harapan yang realistis baik dibayar dan SEM organik dan memiliki tentang apa yang dapat mereka harapkan setiap metodologi untuk mencapai.

Baca Juga : 3 Certification Every SEM Manager Should Have

Leave a Reply